Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Persepsi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Maybelline di Kota Batam

Elisa, Elisa (2024) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Persepsi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Maybelline di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (388kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (977kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Keputusan pembelian dipengaruhi oleh citra merek, kualitas produk, dan persepsi konsumen terhadap produk yang semuanya berkaitan dengan kosmetik. Salah satu produk kosmetik yang populer di Indonesia adalah Maybelline yang berasal dari New York. Kosmetik Internasional telah ada sejak tahun 1915 ketika Thomas Lyle Williams didirikan di New York, Amerika. Konsumen barang kosmetik di Pulau Batam Kota Batam banyak yang menggunakan kosmetik Maybelline karena kualitas produk dan reputasi konsumen Maybelline. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kontribusi reputasi merek, kualitas produk dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian produk Maybelline di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dan mengumpulkan informasi melalui kuesioner. Analisis kemudian dilakukan dengan menggunakan pengujian berbasis hipotesis. Kemudian pengaruh citra merek, kualitas produk dan persepsi konsumen terhadap produk semuanya dipertimbangkan terhadap keputusan pembelian yang dilakukan Maybelline di Kota Batam. Dari penelitian ditemukan bahwa citra merek, kualitas produk, dan persepsi konsumen terhadap produk semuanya berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Maybelline di Kota Batam. Hal ini merupakan hasil uji f diperoleh nilai f hitung sebesar 58,460 lebih besar dari nilai f tabel sebesar 2,70 dan mempunyai nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari nilai sig sebesar 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek; Kualitas Produk; Persepsi Konsumen; Keputusan Pembelian: Brand Image; Product quality; Consumer Perception; Buying decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 27 Apr 2024 11:47
Last Modified: 27 Apr 2024 11:47
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6025

Actions (login required)

View Item View Item