Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan dan Kualitas Informasi terhadap Keputusan Pembelian Laptop secara Online oleh Mahasiswa di Kota Batam

Selly, Selly (2022) Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan dan Kualitas Informasi terhadap Keputusan Pembelian Laptop secara Online oleh Mahasiswa di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (377kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (952kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Pada era perkembangan dan diliat dari kondisi saat ini, pengguna teknologi terutama dalam bidang teknologi internet berkembang sangat pesat. Berkembang pesatnya internet membuat masyarakat berbondong-bondong untuk menggunakan internet terutama adanya sistem belanja secara online. Adanya sistem berbelanja online membuat masyarakat menjadikan toko online sebagai pusat perbelanjaan yang baru. Oleh karena itu, penelitian ini ingin menguji dan menganalisa masalah kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian laptop Acer secara online oleh mahasiswa di Kota Batam. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel 96 responden. Alat ukur yang digunakan adalah skala likert 5 poin. Metode analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Uji kualitas data menggunakan uji validitas dan uji realibilitas. Uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas serta uji pengaruh menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2), dan uji hipotesis menggunakan uji t dan uji f dengan bantuan software statistik SPSS 24. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dari t hitung > t tabel dan nilai signifikan < 0,05 serta kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi bersama-sama memilih pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dari f hitung > f tabel dan nilai signifikan < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas Informasi, Keputusan Pembelian: Trust, convenience, Information Quality, Buying decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4038 Manajemen Informasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Users 151 not found.
Date Deposited: 28 Jun 2022 08:21
Last Modified: 21 Nov 2024 09:50
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1685

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year