Mahdi, Aripin (2022) Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada PT Catur Eka Jaya. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (6MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (278kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Perusahaan harus memiliki daya saing untuk menghadapi pasar yang semakin beragam. Strategi pemasaran yang tepat dapat meningkatkan pembelian oleh konsumen. Keputusan pembelian sendiri merupakan proses yang dipengaruhi berbagai faktor. Salah satu faktor yang mempengaruhi adalah harga, kualitas produk, dan promosi. Harga menjadi salah satu bahan pertimbangan utama oleh pembeli untuk menentukan keuntungan dan nilai dari produk. Kualitas produk merupakan nilai yang diperoleh konsumen dari sebuah produk. Sedangkan promosi merupakan bentuk komunikasi antara perusahaan dan pembeli tentang suatu barang atau jasa. Kombinasi dari kualitas produk yang baik, harga yang bersaing, dan promosi yang tepat sasaran sangat mempengaruhi konsumen dalam menentukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan instrument angket atau kuesioner. Objek penelitian ini adalah PT Catur Eka Jaya yang berlokasi di Batam. Responden yang dihitung dengan rumus slovin dan dipilih menggunakan probability sampling sebanyak 127 orang. Analisis pada penelitian menggunakan metode analiss regresi linear berganda, dengan hipotesis yang digunakan adalah uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan harga, kualitas produk, dan promosi berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian konsumen karena nilai uji t dan uji F lebih kecil daripada nilai signifikansi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian : Price, Product Quality, Promotion, Purchase Decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Users 151 not found. |
Date Deposited: | 18 Jun 2022 03:28 |
Last Modified: | 19 Nov 2024 10:44 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1635 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year