Butar, Masro Shausi Butar (2022) Rules Association FP-Growth dalam Analisis Keranjang Pasar. Skripsi thesis, Prodi Sistem Informasi.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (851kB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (357kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (605kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (856kB) | Request a copy |
Abstract
Saat ini, industri kosmetik terus berkembang seiring dengan peningkatan ekonomi. Di industri ini, inovasi untuk perawatan kulit atau perawatan tubuh lebih banyak menarik konsumen. Kiki Ms Glow merupakan salah satu retail yang menjual kosmetik dan bodycare. Dalam bertransaksi, mereka menggunakan uang tunai dan laporan manual. Oleh karena itu, analisis cross selling konsumen diperlukan untuk mengetahui pola beli konsumen dan pertumbuhan penjualan. Cara untuk mengetahui kondisi pengamatan data transaksi penjualan dengan menggunakan data mining. Metode yang digunakan untuk menganalisis keranjang pasar adalah aturan asosiasi. Aturan asosiasi mampu memberikan rekomendasi produk, sehingga strategi pemasaran lebih terarah dan produk yang dipromosikan sesuai dengan keinginan pelanggan. Di Kiki Ms Glow, pengurangan rekomendasi produk diperoleh dari analisis laporan data transaksi penjualan. Motif dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pola pembelian konsumen menggunakan algoritma FP-Growth dalam menghasilkan aturan rekomendasi produk pada sejumlah besar dataset sehingga dapat memberikan rekomendasi teknis. Hasil yang didapat adalah dari yang tertinggi dengan nilai support minimal 20% dan nilai confidence minimal 70%, dan hasilnya ditemukan 2 aturan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Algoritma FP-Growth, Algoritma Asosiasi, Pola Pembelian Konsumen, Kosmetik, Data Mining |
Subjects: | 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika 500 Ilmu Alam dan Matematika > 510-519 Matematika > 518.1 Algoritma |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | Melsa Yulia Putri |
Date Deposited: | 08 Jun 2022 02:45 |
Last Modified: | 02 Dec 2024 02:54 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1566 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year