Robin, Robin (2021) Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT Sukses Energi Di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (782kB) |
|
Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (301kB) | Request a copy |
Abstract
Di era globalisasi dan teknologi ini, tuntutan akan perubahan di semua bidang bisnis di dunia saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan promosi terhadap kepuasan konsumen pada PT Sukses Energi baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian tersebut adalah penelitian deskriptif yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola dan menganalisis data adalah SPSS versi 25. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan nonprobability sampling sebanyak 105 responden. Berdasarkan hasil pengujian, diperoleh hasil uji multikolinieritas menunjukkan nilai kualitas produk sebesar 1,208<10 dan tolerance yakni 0,828> 0,10, nilai kualitas pelayanan sebesar 1,188 <10 dan tolerance yakni 0,842>0,10, dan nilai promosi sebesar 1,197<10 dan tolerance yakni 0,836 > 0,10. Karena VIF memeroleh nilai <10 dan tolerance >0,1, disimpulkan tidak ditemukan korelasi antara variabel bebas. Hasil uji hekteroskedastisitas menunjukkan kualitas produk nilai sig 0,352, kualitas pelayanan nilai sig 0,773, dan promosi nilai sig 0,309 disimpulkan hasil penelitian ini tidak mengalami gejala hekteroskedastisitas karena signifikan tiap variabel >0,05. Disimpulkan hasil ini telah memenuhi kriteria model regresi yang baik. Hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 25,5%. Hasil uji t menunjukkan nilai kualitas produk sebesar 2.344>1.98326 dengan sig 0.021<0.05 yang artinya kualitas produk berpengaruh positif atau signifikan terhadap kepuasan konsumen, nilai kualitas pelayanan sebesar 2.649>1.98326 dengan sig 0.009<0.05 yang artinya kualitas pelayanan berpengaruh positif atau signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan nilai promosi adalah 2.625>1.98326 dengan sig 0.010 <0.05 artinya promosi berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan hasil uji f menunjukkan nilai 12,842>2,69 dengan sig 0,000<0,05, sehingga secara simultan variabel kualitas produk, kualitas pelayanan, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pelanggan, Kualitas Produk, Promosi, Kualitas Pelayanan, Customer Satisfaction, Product Quality, Promotion, Service Quality |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.5 Manajemen Produksi 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.57 Manajemen Riset dan Pengembangan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Chrisna Sumbayak |
Date Deposited: | 04 Jun 2021 06:40 |
Last Modified: | 04 Jun 2021 06:40 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/865 |
Actions (login required)
View Item |