Rahmadi, Dicky (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Tamu Menginap Di Hotel Sahid Batam Center. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (433kB) | Request a copy |
Abstract
Kepuasan pelanggan merupakan suatu kondisi dimana terpenuhinya keinginan, kebutuhan dan sebuah harapan pelanggan terhadap jasa ataupun produk, dalam dunia industri perhotelan salah satu faktor penentunya kepuasan pelanggan ialah kualitas pelayanan dan fasilitas. Kualitas pelayanan yang baik akan membuat para pelanggan bahagia, nyaman dan aman, tentu ini akan mendorong pelanggan agar senantiasa mengunakan jasa itu berulang-ulang, kemudian fasilitas yang bagus dan memadai akan memberikan rasa nyaman dan aman bagi pelanggan yang mengunakan fasilitas tersebut. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengatahui dan memahami pengaruh dari kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan yang menginap di Hotel Sahid Batam Center baik itu secara parsial maupun simultan. Populasi yang diambil untuk penelitian ini merupakan tamu yang menginap di Hotel Sahid Batam Center. Untuk pengambilan sampel mengunakan teknik nonprobability sampling yang memakai metode sampling insidental, sehingga diperoleh sampel sebanyak 149 sampel. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan (X1), fasilitas (X2) dan kepuasan pelanggan (Y). Metode dalam menganalisis data menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan alat bantu SPSS (Statistical Package for Social Sciences) versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan pelanggan, kemudian fasilitas secara parsial berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan pelanggan, serta kualitas pelayanan dan fasilitas secara simultan berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Kepuasan Pelanggan, Customer Satisfaction, Facilities, Service Of Quality |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 640-649 Kesejahteraan Rumah Tangga dan Kehidupan Keluarga > 647.94068 Manajemen Perhotelan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Chrisna Sumbayak |
Date Deposited: | 29 May 2021 07:53 |
Last Modified: | 29 May 2021 07:53 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/795 |
Actions (login required)
View Item |