Pengaruh Iklan, Inovasi dan Kemajuan Teknologi terhadap Minat Beli Tiket Ferry di Pelabuhan Harbour Bay Kota Batam

Hafif, M (2025) Pengaruh Iklan, Inovasi dan Kemajuan Teknologi terhadap Minat Beli Tiket Ferry di Pelabuhan Harbour Bay Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (682kB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (430kB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (448kB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (541kB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (546kB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (291kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (215kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan untuk mengidentifikasi pengaruh dari faktor iklan, inovasi, serta kemajuan teknologi terhadap minat masyarakat dalam membeli tiket kapal ferry MV. Putri Anggreni di Pelabuhan Harbour Bay Kota Batam. Metode yang digunakan dalam studi ini adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Sasaran responden adalah masyarakat di Kota Batam yang pernah melakukan pembelian tiket ferry dengan besaran 12.664 penumpang yang telah dapat diidentifikasi pada Maret 2025. Pemilihan sampel dilakukan secara purposive sampling dengan acuan rumus Slovin dan menghasilkan 100 responden. Proses analisis data mencakup uji kualitas instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, serta uji pengaruh dan uji hipotesis. Hasil dari analisis regresi menunjukkan bahwa variabel iklan berpengaruh sebesar 12,9% terhadap minat beli, inovasi memberikan kontribusi 36,9%, dan kemajuan teknologi memberikan pengaruh sebesar 40,6% terhadap minat beli. Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 85,9% menandakan bahwa iklan, inovasi, serta kemajuan teknologi mampu menjelaskan sebagian besar variasi dalam minat beli. Uji t dan uji F membuktikan bahwa pengaruh dari iklan, inovasi, serta kemajuan teknologi bersifat signifikan dan positif, baik secara parsial maupun simultan terhadap minat beli konsumen dalam membeli tiket kapal ferry MV. Putri Anggreni di Pelabuhan Harbour Bay Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Inovasi, Kemajuan Teknologi, Minat Beli: Advertising, Innovation, Purchase Intention, Technological Advancement
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 31 Oct 2025 02:06
Last Modified: 31 Oct 2025 02:06
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6861

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year