Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Produk Makanan Anchor di Kota Batam

Indriyani, Indriyani (2025) Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Produk Makanan Anchor di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (524kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Studi ini dilaksanakan dengan tujuan utama untuk mengkaji dampak dari Citra Merek, Kualitas Produk dan Kepercayaan pada Keputusan untuk membeli produk makanan Anchor di kota Batam. Populasi yang dipakai dalam studi ini yaitu konsumen PT Pundi Selaras Maju yang meliputi toko bahan kue, supermarket, pastry, dan bakery yang ada di kota Batam sebanyak 143. Dikarenakan populasi sudah diketahui, maka peneliti memakai rumus Slovin untuk menghitung ukuran jumlah sampel dengan metode purposive sampling dan menghasilkan total pelanggan 105. Data didapat dari pendistribusian angket kemudian dianalisis menggunakan uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis dengan metode analisis regresi linear berganda dengan memakai aplikasi SPSS versi 26. Temuan dari uji regresi linear berganda mengidentifikasi mengenai citra merek memberikan kontribusi sebesar 10,1% berdampak pada keputusan pembelian, kualitas produk sebesar 12,7%, dan kepercayaan sebesar 45,6%. Pengujian yang dilakukan dengan menerapkan koefisien determinasi (R2) diperoleh bukti empiris bahwa citra merek, kualitas produk dan kepercayaan secara menyeluruh mampu memberikan kontribusi sebesar 72,8% pada keputusan pembelian. Lebih lanjut, temuan dari analisis uji T dan uji F mengidentifikasi bahwa citra merek, kualitas produk dan kepercayaan baik secara parsial ataupun simultan variabel-variabel independen terbukti mempunyai dampak positif yang signifikan pada keputusan untuk membeli produk makanan Anchor di kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk, Kepercayaan, Keputusan Pembelian: Brand Image, Product Quality, Trust, Purchasing Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 30 Oct 2025 04:00
Last Modified: 30 Oct 2025 04:00
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6835

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year