Ernita, Ernita (2025) Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image, dan Inovasi terhadap Keputusan Pembelian pada Head and Shoulders di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
![]() |
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
![]() |
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
![]() |
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (7MB) |
![]() |
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
![]() |
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (383kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
![]() |
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (8MB) | Request a copy |
Abstract
Head and Shoulders adalah merek sampo anti-ketombe yang cukup populer di berbagai kota, termasuk di Batam. Kota Batam memiliki perusahaan yang bernama PT Sumber Sari yang terletak di JL Yos Sudarso, No. 2, Batam. Perusahaan merupakan distributor resmi Head and Shoulders di Batam. Jumlah keputusan pembelian masyarakat kota Batam atas produk Head and Shoulders mengalami kenaikan dan penurunan setiap tahunnya. Permasalahan yang mengakibatkan penurunan pada penjualan dikarenakan, kualitas produk dalam segi kandungan mengandung SLS yang bisa membuat kulit kepala yang cenderung kering dan sensitif kerap mengalami iritasi saat menggunakan sampo yang mengandung SLS. Brand image produk berada jauh di posisi nomor 10 pada pendataan TOP Brand Index dengan persentase hanya 2,90%. Inovasi kemasan pada produk memiliki desain botol yang klasik dan konsisten membuatnya mudah diidentifikasi, tetapi kurangnya variasi dalam desain atau fitur baru dapat membuatnya tampak stagnan di tengah pasar yang terus berkembang. Populasi penelitian menggunakan data jumlah penduduk Kota Batam Kecamatan Lubuk Baja sebesar 84.533 penduduk. Teknik sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dengan rumus Lemeshow sehingga mengetahui sampel sebanyak 100 responden. Hasil menyatakan bahwa kualitas Produk, brand image dan inovasi produk secara parsial dan simultan membawa pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas produk, citra merek, inovasi, keputusan pembelian: product quality, brand image, innovation, purchasing decisions |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 27 May 2025 06:03 |
Last Modified: | 27 May 2025 06:03 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6608 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year