Pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Emina Dikota Batam

Hastuti, Sherly (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Emina Dikota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (6MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (378kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana keputusan pembelian Emina di Kota Batam dipengaruhi oleh kualitas produk, kepercayaan dan citra merek. Pengguna yang telah menggunakan produk Emina merupakan populasi yang digunakan, meskipun tidak jelas berapa banyak. Dengan menggunakan pendekatan purposive sampling dan rumus Lemeshow digunakan dalam proses pengambilan sampel, sehingga menghasilkan perhitungan total 100 responden. Data dianalisis menggunakan model regresi linier berganda yang melalui pengujian uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Hasil analisis regresi liner berganda menunjukkan bahwa 21,5% keputusan pembelian dipengaruhi oleh kualitas produk. Pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian sebesar 11,1%. Keputusan pembelian dipengaruhi oleh citra merek sebesar 77,3%. Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan koefisien determinasi (R2), kualitas produk, kepercayaan dan citra merek dapat menjelaskan bahwa 79,6% dari variasi dalam keputusan pembelian. Selain itu uji t dan uji f menunjukkan bahwa variable kualitas produk dan citra merek secara parsial dan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Emina di Kota Batam, sedangkan kepercayaan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian Emina di Kota Batam. Hasil penelitian ini dapat digunakan untuk mengembangkan produk Emina di masa mendatang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kepercayaan, Citra Merek, Keputusan Pembelian:Product quality, Trsust, Brand Image, Purchasing Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 17 Oct 2024 05:44
Last Modified: 17 Oct 2024 05:44
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6360

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year