Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Minuman Mizone di Kota Batam

Kho, Gabriel (2024) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Minuman Mizone di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (8MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (362kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh citra merek, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian minuman Mizone di Kota Batam. Populasi yang digunakan adalah pengguna yang pernah mengonsumsi minuman Mizone, dengan jumlah populasi yang tidak pasti. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel berdasarkan rumus lemeshow, dengan jumlah responden sebesar 100 orang. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, dengan analisis data mencakup uji kualitas data, seperti uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik termasuk uji normalitas, uji multikolinieritas, serta uji heteroskedastisitas. Uji pengaruh melibatkan analisis regresi linier berganda dan analisis koefisien determinan, sementara uji hipotesis melibatkan uji t dan uji f. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukan bahwa citra merek, kualitas produk dan promosi secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian, dengan variabel citra merek memiliki pengaruh sebesar 28,1% terhadap keputusan pembelian. Kualitas Produk memiliki pengaruh sebesar 30,5% terhadap keputusan pembelian. Promosi memiliki pengaruh sebesar 31,9% terhadap keputusan pembelian. Temuan dalam pengujian koefisien determinasi (R2) menunjukan bahwa citra merek, kualitas produk dan promosi bersama-sama menunjukkan sebanyak 54,7% variasi dalam keputusan pembelian. Selain itu, uji t dan uji F menunjukkan bahwa baik secara individu dan keseluruhan, citra merek, kualitas produk dan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian minuman Mizone di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek; Keputusan Pembelian; Kualitas Produk; Promosi : Brand Image; Product Quality; Purchase Decision; Promotion
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 16 Oct 2024 07:32
Last Modified: 16 Oct 2024 07:32
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6357

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year