Sartika, Dewi (2024) Pengaruh Literasi Keuangan, Kualitas Pelayanan dan Prosedur Kredit Terhadap Keputusan Kredit Nasabah BPR Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Akuntansi.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (7MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (8MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (8MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (454kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (10MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh literasi keuangan (X1), kualitas pelayanan (X2), dan prosedur kredit (X3) terhadap keputusan kredit (Y). Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei, di mana data dikumpulkan langsung dari sumbernya. Populasi penelitian ini adalah nasabah BPR Barelang Mandiri dan BPR Dana Makmur yang terdaftarkan di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kota Batam pada tahun 2023, dengan jumlah sampel sebanyak 340 orang. Hasil penelitian menggunakan uji t menunjukkan literasi keuangan tak berpengaruh signifikan secara parsial pada keputusan kredit nasabah BPR Kota Batam. Sementara itu, kualitas pelayanan serta prosedur kredit berpengaruh secara parsial pada keputusan kredit tersebut. Analisis juga menunjukkan bahwa uji F pada ketiga variabel independen tersebut secara simultan berpengaruh signifikan pada keputusan kredit nasabah BPR Kota Batam. Koefisien determinasi Adjusted R Square sebesar 0,295 ataupun 29,5%, yang mengindikasikan bahwa literasi keuangan, kualitas pelayanan, serta prosedur kredit menjelaskan 29,5% variasi keputusan kredit, sedangkan kelebihannya 70,5% dipengaruhi variabel lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Literasi Keuangan, Kualitas Pelayanan, Prosedur Kredit, Keputusan Kredit :Financial Literacy, Service Quality, Credit Procedures, Credit Decious. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330-339 Ilmu Ekonomi > 332.17 Layanan Bank 300 Ilmu Sosial > 330-339 Ilmu Ekonomi > 332.7 Kredit |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Akuntansi |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 12 Oct 2024 04:08 |
Last Modified: | 12 Oct 2024 04:08 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6294 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year