Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Aplikasi Mobile Banking dan Produk Bank terhadap Kepuasan Nasabah United Overseas Bank Indonesia di Batam

Octavia, Ecca Yolanda (2024) Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Aplikasi Mobile Banking dan Produk Bank terhadap Kepuasan Nasabah United Overseas Bank Indonesia di Batam. Skripsi thesis, Prodi Sistem Informasi.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (6MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (500kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (844kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (13MB) | Request a copy

Abstract

Layanan perbankan dengan atau tanpa fisik saat ini menjadi fenomena yang mencuri perhatian pelanggan. Kepuasan pelanggan merupakan prioritas utama dalam industri ini guna menciptakan daya saing yang optimal bagi sebuah bank. Bank UOB menawarkan layanan yang komprehensif, baik melalui perbankan seluler maupun dengan menyediakan layanan langsung di bank lokal. Perbankan seluler yang dikembangkan oleh Bank UOB, yang dikenal sebagai Tmrw, menyajikan Layanan Kredit Perumahan dan informasi lainnya, termasuk manajemen kartu kredit dan produk keuangan seperti deposito. Peneliti merancang penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan layanan seluler atau aplikasi seluler Bank UOB bersama dengan produk bank lainnya terhadap kepuasan pelanggan. Dalam kerangka penelitian ini, metode regresi digunakan untuk menguji hipotesis. Peneliti memutuskan untuk menerapkan teknik simple random sampling guna mengumpulkan data dari responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setiap pelanggan yang mengisi kuesioner memiliki penilaian produk yang khas, dan data menunjukkan bahwa seluruh responden menggunakan layanan seluler atau aplikasi seluler yang disediakan oleh Bank UOB. Uji regresi menyimpulkan bahwa kualitas aplikasi dalam perbankan seluler TMrw berpengaruh pada kepuasan pelanggan terhadap layanan Bank UOB. Selain itu, uji tersebut menyimpulkan hasil lain yang secara simultan menunjukkan bahwa kualitas RW dan produk dari Bank UOB berkontribusi terhadap tingkat kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: aplikasi tmrw; Produk; Kepuasan; Uji Regresi; Pelanggan: pplication; Bank; satisfaction; customer; Regression.
Subjects: 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 005.5 Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
300 Ilmu Sosial > 330-339 Ilmu Ekonomi > 332.17 Layanan Bank
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 21 May 2024 02:29
Last Modified: 21 May 2024 02:29
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6163

Actions (login required)

View Item View Item