Pengaruh Kualitas Produk, Keberagaman Produk dan Brand Image terhadap Kepuasan Pelanggan di Indomaret Kampung Belimbing

Nababan, Zentina (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Keberagaman Produk dan Brand Image terhadap Kepuasan Pelanggan di Indomaret Kampung Belimbing. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (7MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (524kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh kualitas produk, keberagaman produk, dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan di Indomaret Kampung Belimbing.Metode penelitian menggunakan jenis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif.Populasi adalah individu yang melakukan pembelian di Indomaret Kampung Belimbing selama tahun 2023, dengan jumlah yang tidak dapat diketahui dengan pasti.Sebagai metode pemilihan sampel, penelitian ini menggunakan rumus Lameshow, dan akhirnya, 100 responden dipilih melalui metode purposive sampling.Analisis data melibatkan regresi linier berganda, termasuk langkah-langkah seperti uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa kualitas produk memberikan pengaruh sebesar 24,0% terhadap kepuasan pelanggan, keberagaman produk memberikan pengaruh sebesar 22,7%, dan citra merek memberikan pengaruh sebesar 22,2%. Koefisien determinasi (R2 ) menunjukkan bahwa secara keseluruhan, kualitas produk, keberagaman produk, dan citra merek dapat menjelaskan sebesar 72,3% variasi dalam kepuasan pelanggan. Uji t dan uji F menegaskan bahwa kualitas produk, keberagaman produk, dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan, baik secara parsial maupun secara simultan, terhadap kepuasan pelanggan di Indomaret Kampung Belimbing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Keberagaman Produk, Kepuasan Pelanggan, Kualitas Produk: Brand Image; Customer Satisfaction; Product Diversity; Product Quality.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 18 May 2024 05:37
Last Modified: 18 May 2024 05:37
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6141

Actions (login required)

View Item View Item