Pengaruh Brand Image, Quality Product, dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian Produk Camille Beauty di Kota Batam

Afriani, Sinta (2024) Pengaruh Brand Image, Quality Product, dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian Produk Camille Beauty di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (357kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Kemajuan teknologi digital saat ini mendorong perusahaan untuk terus mengembangkan inovasi dan kreativitas dalam strategi bisnisnya agar dapat bersaing di pasar yang semakin kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh citra merek, kualitas produk, dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian produk Camille di Kota Batam. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan melibatkan 204 responden yang merupakan konsumen produk Camille di kecamatan Batam Kota. Alat pengumpulan data digunakan kuesioner, dan analisis data dilakukan dengan menggunakan SPSS 27, meliputi uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra (X1) mempunyai pengaruh sebesar 7,643, melebihi nilai t tabel sebesar 1,971 dengan signifikansi 0,000 < 0,05, kualitas produk (X2) mempunyai pengaruh sebesar 4,638, melebihi nilai t tabel sebesar 1,971 dengan signifikansi 0,012 < 0,05, dan kepercayaan merek (X3) mempunyai pengaruh sebesar 3,350 melebihi nilai t tabel sebesar 1,971 dengan signifikansi 0,001 < 0,05, terhadap keputusan pembelian. Secara bersama-sama faktor citra merek, kualitas produk dan kepercayaan merek mempunyai pengaruh sebesar 143,184, melebihi nilai F tabel sebesar 2,65 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 hal ini menunjukkan bahwa citra merek, kualitas produk dan kepercayaan merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Camille di Kota Batam berdasarkan koefisien determinasi.Temuan ini memberikan wawasan penting bagi perusahaan dalam mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif, memperkuat elemen merek, dan meningkatkan kualitas produk untuk memenuhi harapan konsumen di pasar yang dinamis. Implikasi praktis dari penelitian ini dapat membantu perusahaan Camille Beauty mengoptimalkan strategi pemasarannya di Kota Batam untuk memperoleh keunggulan kompetitif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk, Kepercayaan Merek, Keputusan Pembelian: Brand Image, Quality Products, Brand Trust, Purchasing Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 16 May 2024 03:05
Last Modified: 16 May 2024 03:05
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6119

Actions (login required)

View Item View Item