Rahman, Rahman (2024) Pengaruh Kemudahan Akses, Promo Gratis Ongkos Kirim, dan Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian Fashion di Tiktok. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (6MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (4MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (478kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemudahan akses, promo gratis ongkos kirim, dan customer rating terhadap keputusan pembelian fashion di TikTok. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini terdiri dari individu yang menggunakan TikTok dan telah terlibat dalam pembelian produk fashion di Kota Batam pada tahun 2023. Teknik penentuan sampel didasari dengan Lameshow yang menghasilkan 100 responden yang ditarik dengan purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, yang kemudian diuji melalui uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Hasil dari analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa kemudahan akses memberikan pengaruh sebesar 19,1% terhadap keputusan pembelian. Promo gratis ongkos kirim memberikan pengaruh sebesar 35,8% terhadap keputusan pembelian. Customer rating memberikan pengaruh sebesar 34,2% terhadap keputusan pembelian. Temuan analisis koefisien determinasi (R2 ) menunjukkan bahwa sebesar 74,9% variasi variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kemudahan akses, promo gratis ongkos kirim dan customer rating. Hasil uji t dan uji F menemukan bahwa kemudahan akses, promo gratis ongkos kirim, dan customer rating berpengaruh positif dan signifikan baik secara parsial atau secara simultan terhadap keputusan pembelian fashion di TikTok.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Rating, Kemudahan Akses, Keputusan Pembelian. Promo Gratis Ongkos Kirim: Customer Rating, Ease of Access, . Free Shipping Promo, Purchase Decision. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 14 May 2024 04:32 |
Last Modified: | 14 May 2024 04:32 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6102 |
Actions (login required)
View Item |