Pengaruh Word Of Mouth, Kualitas Produk dan Loyalitas terhadap Keputusan Pembelian Konsumer Readymix di Kota Batam

Tivano, Nico (2024) Pengaruh Word Of Mouth, Kualitas Produk dan Loyalitas terhadap Keputusan Pembelian Konsumer Readymix di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (240kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Batam sebagai salah satu kota besar yang ada di Indonesia dengan segala kebijakannya tentunya memiliki banyak investasi terhadap infrastruktur maupun lainnya demi menunjang kemajuan kota ini. Dalam menunjang hal pembangunan dan memperkokoh bangunan tentunya harus dibutuhkan Readymix yang memiliki kualitas yang baik dan dipercaya. Oleh karena itu diperlukan berbagai hal yang dapat mendorong konsumer ataupun investor untuk membuat keputusan memilih Readymix yang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Word Of Mouth, kualitas produk dan Loyalitas terhadap keputusan pembelian Readymix di kota Batam. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik kuantitatif. Teknik pengambilan kuesioner menjadi instrumen dengan responden sebanyak 100 koresponden Kota Batam dengan menggunakan rumus Slovin. Kuesioner digunakan sebagai teknik pengumpulan data. Dengan menggunakan software SPSS 25, teknik analisis data meliputi uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil regresi linier berganda, Word Of Mouth (X1) berpengaruh sebesar 0,097 atau 9,7% terhadap keputusan pembelian (Y) kualitas produk (X2) berpengaruh sebesar 0,327 atau 32,7% terhadap keputusan pembelian (Y), dan Loyalitas (X3) berpengaruh sebesar 0,47 atau 47% terhadap keputusan pembelian (Y). dan juga, variabel Word Of Mouth, Kualitas produk dan Loyalitas berpengaruh terhadap keputusan pembelian Readymix di Kota Batam sebesar 0,98 atau 98% sesuai dengan data koefisien determinasi (R2 ). Menurut hasil uji hipotesis juga didapatkan bahwa Word Of Mouth, kualitas produk dan Loyalitas secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian Readymix di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Readymix, Word Of Mouth, Kualitas Produk, Loyalitas, Keputusan Pembelian: Readymix, Word Of Mouth, Product Quality, Loyalty, Purchasing Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 13 May 2024 04:22
Last Modified: 13 May 2024 04:22
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6099

Actions (login required)

View Item View Item