Siahaan, Cityarum (2024) Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Sunsilk di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (4MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (4MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (509kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh penggunaan celebrity endorser, dapat meningkatkan citra merek dan menarik penggemar selebriti tersebut untuk membeli produk. Selain itu, brand image yang kuat dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, dan word of mouth dapat mempengaruhi persepsi konsumen terhadap merek. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dan pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Proses perhitungan dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak SPSS versi 25. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Penelitian yang digunakan dalam uji analisis data termasuk uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji hipotesis. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser, brand image, dan word of mouth memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian shampoo Sunsilk di Kota Batam. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah merekomendasikan penggunaan celebrity endorser yang tepat, meningkatkan brand image, dan memperkuat word of mouth untuk meningkatkan penjualan shampoo Sunsilk.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorser, Brand Image, Word of Mouth, Keputusan Pembelian: Celebrity Endorser, Brand Image, Word of Mouth, Purchase Decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 27 Apr 2024 09:45 |
Last Modified: | 27 Apr 2024 09:45 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6012 |
Actions (login required)
View Item |