Decision Tree pada Penilaian Performa Layanan Driver Gojek dengan Algoritma C4.5

Uape, Frederikus Cyriaco Leu Le (2023) Decision Tree pada Penilaian Performa Layanan Driver Gojek dengan Algoritma C4.5. Skripsi thesis, Prodi Sistem Informasi.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (330kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (358kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Transportasi merupakan sarana yang penting untuk penunjang kegiatan dan operasional sehari-hari, baik itu transportasi pribadi ataupun transportasi umum. Penelitian ini akan menganalisis tingkat kepuasan pelanggan sebagai pemakai kendaraan umum, dalam hal ini penulis memanfaatkan data pelanggan yang memakai dan memanfaatkan aplikasi gojek sebagai sarana transportasi, dengan teknik pengumpulan data kuisioner, penuli akan mengukut tingkat kepuasan pelanggan dengan variabel Tangible, Reliability, Responsivess, Assurance, Empaty. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah datamining dengan konsep klasifikasi algoritma C4.5 yang dapat melihatkan hasil dari nilai Entrophy dan gain tertinggi dalam bentuk pohon keputusan dengan tujuan hasil yang di peroleh dapat menjadi pedoman bagi mitra gojek untuk pelayanan dan meningkatkan pelanggan. Berdasarkan hasil klasikiasi menggunakan algoritma C4.5 menunjukan hasil Correctly Classified Instances 87,21% dan Incorrectly Classified Instances 12,78 % dimana faktor yang menjadi penilaian kepuasan konsumen yaitu Assurance, Reliability, dan Empaty

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Data Mining, Decision Tree, Algoritma C4.5, Kepuasan Pelanggan, Trasnportasi online: Data Mining, Decision Tree, Algoritma C4.5, Costumer Satisfation,Trasnportation online.
Subjects: 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 004.21 Sistem Analis dan Desain Komputer
500 Ilmu Alam dan Matematika > 510-519 Matematika > 518.1 Algoritma
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 01 Nov 2023 06:50
Last Modified: 07 Nov 2024 07:40
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5760

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year