Nisah, Khairun (2023) Pengaruh Citra Merek dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Produk Online Shopee di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (4MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (4MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (412kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan guna menemukan seberapa jauh konsumen dalam pembelian online barang Shopee di Kota Batam dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti citra merek dan kepercayaan mereka terhadap suatu merek tertentu. Subjek penelitian ini yaitu rakyat yang tinggal di daerah kota Batam yang memakai aplikasi perbelanjaan yakni Shopee. Terlepas dari kenyataan bahwa ada hingga 96 orang dalam penelitian ini yang termasuk dalam sampel. Untuk memperoleh informasi yang relevan untuk penyelidikan ini, pengambilan sampel probabilitas digunakan, dengan penekanan khusus ditempatkan pada pengambilan sampel acak sederhana. Untuk tujuan analisis statistik dalam penyelidikan ini, uji t dan uji F dilakukan. Dari uji t yang dilakukan dihasilkan nilai t hitung untuk variabel citra merek sejumlah 5,217 poin > nilai t tabel (0,677) mengindikasi bahwa citra merek berpengaruh cukup besar dengan keputusan pembelian. walaupun itu hanya sebagian. Nilai estimasi t statistik untuk variabel kepercayaan adalah 6,957 > nilai t tabel sejumlah 0,677. Temuan ini mengindikasikan bahwa kepercayaan memainkan peran yang parsial dan signifikan dalam keputusan yang diambil pelanggan untuk melakukan pembelian. Sudah menjadi fakta umum bahwa kesan konsumen terhadap sebuah citra merek serta merek yang mereka miliki dengan merek tersebut secara signifikan memengaruhi produk yang mereka pilih untuk dibeli. Karena nilai F sebesar 148,250 yang diperoleh dari data lebih dari nilai signifikan minimal 3,09 pada F tabel, maka hipotesis terkonfirmasi. Temuan penelitian menunjukkan bahwa konsumen di Kota Batam mendasarkan keputusan mereka pada produk mana yang akan dibeli dari Shopee secara online pada aspek aspek seperti seberapa akrab mereka dengan merek dan reputasinya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Shopee: Brand Image, Trust, Purchase Decision, Shopee |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 31 Oct 2023 08:47 |
Last Modified: | 23 Jul 2024 06:03 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5684 |
Actions (login required)
View Item |