Pengaruh Kemudahan Penggunaan dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian pada Aplikasi Bukalapak di Kota Batam

Nainggolan, Ella Vetti Vera (2023) Pengaruh Kemudahan Penggunaan dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian pada Aplikasi Bukalapak di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (464kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Dewasa ini, kegiatan perdangan tidak hanya terjadi secara luring, tapi juga terjadi secara daring. Perkembangan perdagangan dari luring menjadi daring terjadi karena semakin berkembangnya teknologi dan akses internet yang semakin mudah diakses oleh masyarakat. Hal ini memicu persaingan antara perusahaan penyedia e�commerce yang tentunya menuntut perusahaan untuk meningkatkan keputusan pembelian pada konsumen. Kemudahan penggunaan penting agar mengurangi hambatan pengguna dalam melajukaan pembelian, sementara transaksi daring yang tanpa adanya pertemuan tatap muka antara penjual dan pembeli membuat kepercayaan menjadi variabel yang penting dalam memutuskan konsumen untuk melakukan pembelian. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, dengan penduduk kota Batam yang menjadi populasi dan sampel yang berjumlah 100 sampel. Data diolah menggunakan bantuan program SPSS 26, dan menghasilkan Kemudahan penggunaan dan kepercayaan konsumen berpengaruh secara parsial maupun simultan dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji Koefisien determinasi menunjukan variabel independen memiliki besaran 57.6% sedangkan untuk 42.4% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kemudahan penggunaan; kepercayaan konsumen; keputusan pembelian: Kepercayaan Konsumen; Kemudahan Penggunaan; purchase decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 31 Oct 2023 08:18
Last Modified: 02 Jul 2024 13:08
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5670

Actions (login required)

View Item View Item