Pengaruh Desain Produk, Brand Image, dan Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Vitamin Xon-Ce di Apotek Jasmine

Novitri, Afridilla (2023) Pengaruh Desain Produk, Brand Image, dan Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Vitamin Xon-Ce di Apotek Jasmine. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (7MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (425kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh desain produk, brand image, dan perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian Vitamin Xon-Ce di Apotek Jasmine. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang mengkonsumsi vitamin xon-ce di Kota Batam yang mana jumlahnya belum diketahui secara pasti. Teknik penentuan sampel melalui rumus Jacob Cohen dengan hasil perhitungan sebanyak 240 responden didasari pada purposive sampling. Penemuan dalam analisis regresi linier berganda menyatakan bahwasanya desain produk dapat memberikan kontribusi peningkatan sebesar 36,5% kepada keputusan pembelian. Brand image dapat memberikan kontribusi peningkatan sebesar 20,0% kepada keputusan pembelian. Perilaku konsumen dapat memberikan kontribusi peningkatan sebesar 47,9% kepada keputusan pembelian. Hasil analisis koefisien determinasi (R2 ) menyatakan desain produk, brand image serta perilaku konsumen dapat memberikan kontribusi sebesar 67,4% terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t dan F menunjukkan desain produk, brand image, dan perilaku konsumen berpengaruh positif dan signifikan secara parsial dan secara simultan terhadap keputusan pembelian pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Desain Produk, Keputusan Pembelian, Perilaku Konsumen: Brand Image, Consumer Behavior, Purchase Decisio, Product Design
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 31 Oct 2023 07:21
Last Modified: 16 Jul 2024 07:31
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5647

Actions (login required)

View Item View Item