Analisis Isi Konten Instagram @Batamtourism_Official pada Kesadaran Wisata Followers

Porang, Alfian Juanda Putra (2023) Analisis Isi Konten Instagram @Batamtourism_Official pada Kesadaran Wisata Followers. Skripsi thesis, Prodi Ilmu Komunikasi.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (11MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (916kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (11MB) | Request a copy

Abstract

@Batamtourism_Official menyajikan konten pariwisata yang berfokus pada destinasi wisata di sekitar wilayah Batam, yang memiliki banyak potensi wisata, sebagi ruang untuk menggambarkan keadaan pariwisata di daerah Kota Batam. Peneliti menganalisis isi konten akun instagram @Batamtourism_official pada kesadaran wisata followers. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis isi konten Instagram @Batamtourism_official pada kesadaran wisata followers. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan fokus pada analisis isi konten kesadaran wisata dari akun media sosial Instagram @Batamtourism_Official kemudian menganalisis gambar, keterangan, dan tagar yang digunakan untuk setiap foto terkait pariwisata. Penelitian ini juga menggunakan teori media baru dari Pierre levy sebagai pendukung untuk mengamati interaksi antara followers dan akun tersebut untuk mengetahui tingkat kesadaran wisata para pengikutnya. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, sedangkan data pendukung diperoleh dari observasi dan dokumentasi. Metode analisis isi yang digunakan untuk menggali makna dari teks, gambar, simbol, dan elemen lainnya untuk memahami budya dalam suatu konteks sosial tertentu. Konten yang diunggah oleh akun ini menjadi faktor penting dalam meningkatkan kesadaran wisata para followers. Hasil penelitian Konten tersebut dirancang untuk meyakinkan dan membujuk orang untuk melakukan tindakan yang menguntungkan pihak tertentu dalam industri perjalanan. Dengan adanya teknologi dan informasi yang mudah diakses, kebutuhan akan informasi wisata menjadi lebih terpenuhi bagi pengguna, dan manfaat dari konten yang disajikan oleh @Batamtourism_Official dalam meningkatkan kesadaran wisata para followers. Kesadaran wisata sangat penting bagi akun sosial media @Batamtourism_official untuk terus meningkatkan kesadaran wisata di kalangan followers-nya. Dengan menghadirkan konten yang menarik, informatif, dan menginspirasi, akun tersebut dapat menjadi alat yang efektif untuk mempromosikan Batam sebagai tujuan wisata yang menarik dan beragam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Instagram, Kesadaran Wisata, Analisis Isi, Teori New Media, Followers: Instagram, Tourism Awareness, Content Analysis, New Media Theory, Followers
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 300 - 309 Sosiologi dan Antropologi > 302.23 Media Komunikasi, Media Massa
300 Ilmu Sosial > 300 - 309 Sosiologi dan Antropologi > 306 Kultur, Ilmu Budaya, Kebudayaan dan Lembaga-lembaga, Institusi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 31 Oct 2023 06:29
Last Modified: 08 Jul 2024 12:22
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5624

Actions (login required)

View Item View Item