Anjayanti, Vinta (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Sinar Kobel Indonesia. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (567kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan industri sembako merupakan sektor industri yang berkembang pesat di kota batam dikarenakan kebutuhan rumah tangga yang kian meningkat setiap waktunya. PT. Sinar Kobel Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang pendistribusian sembako yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Semakin banyaknya industri yang bergerak pada sektor ini maka konsumen lebih selektif dalam membeli sebuah produk. Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada PT Sinar Kobel Indonesia. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik survey yang berbentuk kuesioner dengan responden 100 orang yang pernah bertransaksi pada perusahaan yang diteliti. Teknik pengambilan Sampel diambil dengan menggunakan rumus slovin. Penelitian ini merupakan penelitian berjenis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengujian penelitian ini menggunakan SPSS (Statistical Package For the Social Science (release 25). Pada hasil pengujian diketahui bahwa hipotesis pertama, ketiga dan keempat diterima dan hipetesis kedua tidak diterima. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t kualitas produk 7,998, kualitas pelayanan 3,286 dan promosi bertanda negatif sebesar -1,028 yang menunjukkan promosi tidak berpengaruh secara parsial. Pada hasil uji f bernilai 65,367 dengan tingkat signifikansi 0,000. Hasil dari penelitian adalah kualitas pelayanan dan kualitas produk secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap keputusan pemebelian dan promosi tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian tetapi secara simultan berpegaruh terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Promosi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelin, Service Quality, Promotion, Product Quality, Purchasing Decisions |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran, Analisis Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Melsa Melsa |
Date Deposited: | 01 Apr 2021 02:58 |
Last Modified: | 01 Apr 2021 06:42 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/509 |
Actions (login required)
View Item |