Jessy, Jessy (2019) Pengaruh Atribut Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada PT Focus Digisellindo Utama. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (9MB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Sekarang ini, peralatan telekomunikasi seperti smartphone berada pada prioritas utama untuk kebanyakaan orang untuk melancarkan aktivitas sehari-hari. Dari tahun ke tahun, jumlah pengguna smartphone semakin meningkat, hal tersebut juga dikarenakan adanya fungsi dari smartphone itu sendiri bukan hanya sekedar sebagai alat telekomunikasi, tetapi juga sebagai media untuk bisnis, penyimpanan data pribadi, dan bahkan untuk tujuan hiburan. Oleh karena itu, penelitian ini dilaksanakan pada PT Focus Digisellindo Utama, yang bergerak dalam bidang telekomunikasi. Adapun permasalahan yang dihadapi oleh PT Focus Digisellindo Utama, yaitu 1) peningkatan harga smartphone yang semakin tinggi, 2) atribut produk yang tidak sesuai dengan harga yang ditawarkan, dan 3) persaingan di dunia smartphone yang semakin ketat. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh atribut produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen. Objek dari penelitian ini hanya terbatas pada atribut produk dan harga sebagai variabel independen dan keputusan pembelian konsumen sebagai variabel dependen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel untuk menentukan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah dengan probability sampling, yaitu dengan menggunakan simple random sampling. Sampel yang diambil untuk penelitian ini adalah sebanyak 120 responden yang berasal dari konsumen PT Focus Digisellindo Utama. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner, dan data yang telah terkumpul tersebut akan diolah melalui program SPSS 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa atribut produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai signifikansi berturut-turut 0,032 dan 0,000.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | tribut Produk; Harga; Keputusan Pembelian Konsumen: Product Attributes; Price; Consumer Purchasing Decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 13 Oct 2023 06:44 |
Last Modified: | 13 Oct 2023 06:44 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4632 |
Actions (login required)
View Item |