Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Super Bintang Sejahtera di Kota Batam

Suriani, Suriani (2019) Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Super Bintang Sejahtera di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (17MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Dunia usaha saat ini ditandai dengan semakin ketatnya persaingan, khususnya dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Untuk mengatasi ketatnya persaingan dalam pemasaran maka salah satu upaya yang perlu dilakukan oleh perusahaan adalah dengan meningkatkan kualitas produk dan menerapkan strategi harga yang mampu bersaing, serta melakukan promosi untuk meningkatkan penjualan. Usaha bidang elektronikbisa dikatakan sangat banyak di Kota Batam yang membuat persaingan dalam bidang tersebut menjadi lebih ketatsehingga setiap perusahaan berlomba-lomba untuk menjadi lebih inovatif dengan meningkatkan dan menjaga kualitas produk yang baik, menawarkan harga yang terjangkau oleh masyarakat dan menyediakan promosi yang menarik.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh harga, kualitas produk, dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada PT Super Bintang Sejahtera di Kota Batam. Sampel yang diambil adalah pelanggan di Toko Surga Elektronik yang merupakan cabang dari PT Super Bintang Sejahtera dijadikan sebagai sampel, dan teknik pengumpulan data menggunakan metode survei melalui kuesioner. Ukuran besarnya sampel yang diambil adalah sebesar 172 responden. Metode pengolahan data menggunakan metode regresi linear berganda dengan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 21. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel harga, kualitas produk, dan promosi berpengaruh signifikan positif baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Promosi, Kepuasan Pelanggan: Price , Product Quality, Promotion, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 12 Oct 2023 01:41
Last Modified: 12 Oct 2023 01:41
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4394

Actions (login required)

View Item View Item