Robert, Robert (2018) Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Gerobak BBP pada Pelanggan PT Batam Bangun Prathama di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (463kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (300kB) | Request a copy |
Abstract
Di era persaingan yang semakin ketat ini kualitas produk dan citra merek dianggap hal yang sangat penting bagi keberlangsungan hidup suatu perusahaan. Keduanya dianggap dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. PT Batam Bangun Prathama (PT BBP) yang merupakan salah satu distributor di kota Batam juga menggunakan kedua variabel tersebut untuk dapat menguasai pangsa pasar, dalam mengatasi persaingan ini PT BBP dituntut untuk lebih meningkatkan kualitas produk dan menjaga citra merek yang bagus sehingga dapat mempengaruhi konsumen untuk membeli produk PT BBP. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk (X1) dan citra merek (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) gerobak BBP pada pelanggan PT BBP di kota Batam. Populasi dalam penelitian ini adalah 256 pelanggan PT BBP. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan Simple Random Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 pelanggan. Penelitian ini menggunakan data yang diperoleh dari hasil pembagian kuesioner. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan model analisis regresi linear berganda. Penelitian ini menggunakan metode analisis data statistik dengan menggunakan SPSS versi 21. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel kualitas produk dan citra merek memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian gerobak BBP pada pelanggan PT BBP di kota Batam. Dan secara simultan atau bersama-sama kualitas produk dan citra merek mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian gerobak BBP pada pelanggan PT BBP di kota Batam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian: Product Quality, Brand Image, Purchase Decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 21 Sep 2023 01:52 |
Last Modified: | 21 Sep 2023 01:52 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3892 |
Actions (login required)
View Item |