Pengaruh Periklanan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Oppo Smartphone di Kota Batam

Yuliati, Yuliati (2017) Pengaruh Periklanan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Oppo Smartphone di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (16MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah periklanan dan kualitas produk memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian Oppo smartphone di kota Batam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Batam yang menggunakan Oppo smartphone. Sampel yang diambil sebanyak 130 responden dan ditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan instrumen angket/kuesioner. Analisis data menggunakan statistik deskriptif. Penelitian ini menunjukkan pengaruh yang signifikan secara parsial untuk periklanan terhadap keputusan pembelian Oppo smartphone dengan nilai t hitung sebesar 6,231 dengan nilai sig t = 0,000. Sedangkan kualitas produk juga memberikan pengaruh yang signifikan dengan nilai t hitung 3,108 dengan nilai sig t = 0,002. Sedangkan secara simultan, periklanan dan kualitas produk menunjukkan hasil yang positif berpengaruh terhadap keputusan pembelian Oppo smartphone dengan nilai f hitung sebesar 38,136 denga nnilai sig f = 0,000. Dan koefisien determinasi R square = 0,395 yang berarti bahwa periklanan dan kualitas produk berpengaruh sebesar 39,5% terhadap keputusan pembelian, sedangkan 60,5% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Periklanan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian: Advertising, Product Quality, Purchasing Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 14 Sep 2023 09:30
Last Modified: 14 Sep 2023 09:30
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3716

Actions (login required)

View Item View Item