Atmiyatri, Atmiyatri (2017) Pengaruh Iklan dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Vario dengan Studi Kasus Masyarakat Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (15MB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (10MB) | Request a copy |
Abstract
Industri otomotif nasional di era modern sekarang ini mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan karena setiap tahun jumlahnya bertambah dan berdampak semakin banyak produsen kendaraan bermotor yang berlomba – lomba dalam meningkatkan pemasarannya sehingga meningkatkan persaingan antar produsen yang sangat ketat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda vario dengan studi kasus masyarakat Kota Batam. Populasi penelitian adalah masyarakat Kota Batam yang melakukan pembelian sepeda motor honda vario di PT MITRA PISTHIKA MUSTIKA Tbk (MPM) yang bertempat di Komp. Ruko Fanindo Blok A No. 1 & 2, Tanjung Uncang, Batam. Menggunakan metode pengambilan sampel purposive sampling dengan kriteria sebagai berikut, konsumen yang melakukan pembelian sepeda motor honda vario di PT MITRA PISTHIKA MUSTIKA Tbk (MPM) pada bulan Juli – September yaitu sebanyak 145 responden. Teknik pengambilan data menggunakan instrumen yang berbentuk kuesioner. Teknik pengolahan data yang digunakan ialah pengolahan data dengan perangkat lunak SPSS versi 22 dan menggunakan skala likert pada kuesioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa iklan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t dari 2,324> t tabel 1,976, dan citra merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t sebesar 15,761> t tabel 1,976, dan secara bersama-sama terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel iklan dan variabel citra merek terhadap keputusan pembelian honda vario dengan nilai F hitung sebesar 237,946 > F tabel 3,06. Secara bersama-sama iklan dan citra merek mempengaruhi keputusan pembelian dengan koefisien determinasi sebesar 77% , sementara sisanya sebesar 23% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Citra merek dan Keputusan pembelian: Advertising, brand image and purchase decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 26 Aug 2023 09:47 |
Last Modified: | 26 Aug 2023 09:47 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3390 |
Actions (login required)
View Item |