Pengaruh Citra Merek, Promosi dan Kualitas Informasi terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Adaban Makmur Sukses

Erika, Erika (2023) Pengaruh Citra Merek, Promosi dan Kualitas Informasi terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Adaban Makmur Sukses. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (275kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Keputusan pembelian merupakan sebuah tahap dimana konsumen membentuk sebuah niat untuk membeli sebuah produk yang di inginkan. Seluruh pelanggan memiliki tahapan yang harus di lewati sebelum melakukan pembelian. Hal ini juga terjadi pada PT. Adaban Makmur Sukses dimana tidak semua pembeli yang berkunjung pada distributor resmi perusahaan. PT Adaban Makmur Sukses, merupakan sebuah distributor di kota batam yang memasarkan produk ban motor maupun ban mobil. Tujuan penelitian ini adalah untuk bisa mengetahui bagaimana citra merek, promosi, kualitas informasi terhadap kepuasan pelanggan pada PT.Adaban Makmur Sukses. Pada penelitian ini jumlah responden konsumen yang diambil yaitu 134 responden sebagai populasi penelitian dengan menggunkan teknik pengumpulan data kuesioner. Alat ukur yang digunakan adalah skala likert 5 poin. Metode analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Uji kualitas data menggunkaan uji validitas dan uji reablilitas. Uji asumsi klasik menggunakan uji normaslitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas serta uji pengaruh menggunkan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2 ), dan uji hipotesis menggunkan uji t dan uji f dengan bantuan software statistic SPSS 26. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa, citra merek, promosi dan kualitas informasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dari t hitung > t tabel.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Promisi, Kualitas Informasi, Kepusan Pelanggan: Brand Image, Promotion, Information Quality, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 25 May 2023 07:38
Last Modified: 12 Jun 2024 09:21
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2817

Actions (login required)

View Item View Item