Abdurrafi, Ammar (2023) Strategi Komunikasi Polda Kepri dalam Menjaga Citra Positif Instansi. Skripsi thesis, Prodi Ilmu Komunikasi.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (6MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (424kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (882kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Tidak banyak orang yang menyadari akan pentingnya memiliki citra positif bagi individu, perusahaan, organisasi maupun instansi baik pemerintahan dan non pemerintahan. Karena penilaian dan pandangan orang lain terhadap kita ataupun organisasi yang kita ada didalamnya bergantung dengan citra yang kita miliki. Berdasarkan penelitian yang di temukan sebelumnya Polda Kepri termasuk instansi yang di memiliki citra positif,pada tahun 2019 tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri melalui 34 Polda mempunyai nilai 77,36%. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi komunikasi Polda Kepri dalam menjaga citra positif instansi. Subjek didalam penelitian ini adalah Strategi komunikasi Polda Kepri, objek penelitian di dalam penelitian ini di pilih menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini di lakukan di Markas Komando Polda Kepri, Kota Batam Kepulauan Riau. Penelitian ini di lakukan dengan metode penelitian kualitatif deskriptif, teknik pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Responden didalam penelitian ini sejumlah 6 orang, key informan di dalam penelitian ini adalah anggota Bidang Humas Polda Kepri, sedangkan informan pendukung lainya adalah wartawan, stakeholder, dan masyarkat. Data didalam penelitian ini di analisis menggunakan uji kredibilitas, uji transferabilitas, uji dependability dan confirmability. Hasil dari penelitian ini adalah Polda Kepri memiliki 3 strategi utama dalam menjaga citra positif instansi, pertama strategi umum yaitu strategi yang di jalankan oleh humas, setelah itu strategi terapan yaitu menerapkan strategi dari pusat, selanjutnya adalah strategi lanjutan yaitu penguatan kinerja anggota. Ketiga strategi tersebut saling berkesinambungan dalam upaya isntansi untuk menjaga citra positif
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 300 - 309 Sosiologi dan Antropologi > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 23 May 2023 05:40 |
Last Modified: | 20 Jun 2024 01:49 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2754 |
Actions (login required)
View Item |