Indriani, Gina (2022) Pengaruh Fasilitas dan Kenyamanan terhadap Kepuasan Masyarakat di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (285kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (891kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (12MB) | Request a copy |
Abstract
Pelayanan publik, fasilitas dan kenyamanan yang baik menjadi suatu hal yang sangat penting yang harus diperhatikan oleh pemerintah, hal tersebut menjadi ukuran dalam penilaian suatu keberhasilan pemerintah, karena tugas penting pemerintah adalah melayani dan mensejahterakan kehidupan masyarakat. Seluruh instansi pemerintah selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat dan memastikan bahwa pelayanan yang diberikan adalah pelayanan yang prima, maka dari itu pemerintah harus mempersipakan sumber daya, fasilitas dan kenyamanan agar masyarakat merasa puas terhadap suatu layanan. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh fasilitas dan kenyamanan terhadap kepuasan masyarakat di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kota Batam. Perancangan penelitian ini menggunakan desain penelitian dan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 308 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa fasilitas (X1) dan kenyamanan (X2) secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat (Y). Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa fasilitas (X1) dan kenyamanan (X2) mempengaruhi kepuasan masyarakat (Y) sebesar 68,2 persen, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fasilitas, Kenyamanan, Kepuasan Masyarakat: Comfort, Community Satisfaction, Facilities |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Melsa Yulia Putri |
Date Deposited: | 28 Nov 2022 06:11 |
Last Modified: | 08 Jan 2025 02:13 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2475 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year