Analisis Kualitas Website Kyou.ID terhadap Kepuasan Pembeli Menggunakan Metode Importance-Performance Analysis

Chia, Devid (2020) Analisis Kualitas Website Kyou.ID terhadap Kepuasan Pembeli Menggunakan Metode Importance-Performance Analysis. Skripsi thesis, Prodi Sistem Informasi.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (915kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (495kB) | Request a copy

Abstract

Kyou merupakan salah satu toko yang bergerak di bidang penjualan figure dan merchandise yang berhubungan dengan anime, yang sekarang sudah membuka layanan penjualan secara online dengan menggunakan website yang dapat diakses di kyou.id. Pada website kyou.id terdapat 3 fitur utama yang berhubungan langsung dalam proses penjualan, yaitu Pre-Order & Back Order, Ready Stock, Unique Request. Peneliti menemukan beberapa permasalahan pada website kyou.id yang peneliti anggap dapat mempengaruhi kualitas website kyou.id diantaranya: 1) kesulitan dalam pengubahan data pada website Kyou.id seperti pengubahan alamat, tempat tinggal, nomor telepon dan lain-lain. 2) Tidak adanya wishlist 3) Fitur chatbot pada Kyou.id kurang bisa menjawab pertanyaan. 4) Terdapat banyak barang yang sold out namun tetap ditampilkan. 5) Friendship Point yang terkumpul dari hasil pembelian barang tidak terlihat. Metode yang peneliti gunakan adalah metode importance-performance analysis Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah: Untuk menganalisis tingkat kualitas website kyou.id terhadap kepuasan pembeli dengan menggunakan metode importance-perfomance analysis, menganalisis atribut kualitas website yang dianggap penting dalam menentukan kepuasan pembeli pada website kyou.id. Berdasarkan nilai analisis tingkat kesesuaian website kyou.id yaitu sebesar 88%, nilai tingkat kesenjangan -0.51 maka tingkat kualitas website kyou.id masih belum memuaskan, atribut- atribut yang menentukan kualitas website kyou.id terhadap kepuasan pembeli terletak pada kuadran A dan kuadran B.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Website; Kepuasan Pembeli; Importance-Performance Analysis :Website Quality; Customer Satisfaction; Importance-Performance Analysis
Subjects: 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 005.12 Sistem Analisa dan Desain Perangkat Lunak
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 22 Nov 2022 11:56
Last Modified: 22 Nov 2022 11:56
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2291

Actions (login required)

View Item View Item