Hermanto, Rudi (2020) Pengaruh Cita Rasa dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Colatta pada Masyarakat di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (915kB) |
|
Text
bab V s.d VI.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (851kB) | Request a copy |
Abstract
Dalam era persaingan usaha yang semakin ketat saat ini, keberhasilan setiap perusahaan tidak terlepas dari faktor kepuasan konsumen. Setiap perusahaan dituntut untuk meningkatkan kualitas produk agar dapat bersaing. Elemen yang penting dalam penyediaan produk yang berkualitas adalah tit,ik npe,nting da,ri sua,tu perusa,haan dalam memberikan kepuasan yang di inginkan oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh cita rasa dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen colatta pada masyarakat di kota Batam. Teknik pengambilan sampel yang digunakan penelitian ini adalah random sampling, menggunakan metode penyebaran kuesioner dengan jumlah sebanyak 385 responden yang menjadikan konsumen colatta sebagai respondennya. Data yang terkumpul dalam penelitian ini mengguankan metode deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis dengan bantuan alat hitung SPSS (Statistic Product and Service Solusion) versi 21. Dalam hasil penelitian ini menunjukan bahwa dari hasil uji t, diketahui bahwa variabel independen yaitu cita rasa secara parsial memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen dan kualitas produk secara parsial memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji F menunjukan variable cita rasa dan kepuasan konsumen secara simultan berpengaruh positif dan siginifikan terhadap kepuasan konsumen colatta pada masyarakat di kota Batam, dengan nilai hasil uji Fhitung > nilai Ftabel 21,359 > 3,0193 danyynilai signifikansi lebihyykecil dari 0,05 0,00 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cita Rasa, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen:Taste; Product Quality; Consumer Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 19 Nov 2022 09:22 |
Last Modified: | 19 Nov 2022 09:22 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2192 |
Actions (login required)
View Item |