Jumin, Irda (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Keputusan Pembelian pada Jasa Transportasi Bus Trans Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (887kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (553kB) | Request a copy |
Abstract
Tingkat persaingan bisnis semakin ketat menuntut pelaku bisnis untuk bisa memahami apa yang dibutuhkan oleh konsumen. Pengelolaan berbagai jenis sumber daya perlu diperhatikan agar semakin meningkatnya keputusan pembelian konsumen. Untuk meningkatkan keputusan pembelian maka pihak penyedia jasa melalui berbagai cara diantaranya dengan memberikaan pelayanan dengan kualitas yang baik dan menyediakan fasilitas yang lengkap. Bus Trans Batam sebagai salah satu transportasi umum di Kota Batam. Bus Trans Batam dihadirkan oleh pemerintah Kota Batam berusaha memenuhi segala permintaan dan harapan penumpangdari aspek kualitas pelayanan dan fasilitas agar terjadinya pembelian. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap keputusan pembelian pada jasa transportasi bus Trans Batam. Metode penelitian yang digunakan dengan metode survei dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik sampel yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini dalam pengambilan sampel menggunakan sampel teknik probability sampling dengan menggunakan metode sampling incidental. Dengan jumlah kuesioner sebanyak 353 responden yang menggunakan bus Trans Batam. Hasil penelitian ini diperoleh nilai R Square sebesar 0,211 atau 21,10% berarti bahwa variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel kualitas pelayanan dan variabel fasilitas. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan; Fasilitas; Keputusan Pembelian: Service Quality; Facilities; Buying decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 17 Nov 2022 08:24 |
Last Modified: | 17 Nov 2022 08:24 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2119 |
Actions (login required)
View Item |