Pengaruh Merek, Harga dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan di PT Jaya Timur

Santo, Santo (2022) Pengaruh Merek, Harga dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan di PT Jaya Timur. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (696kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (488kB) | Request a copy

Abstract

Dalam dunia industri persaingan antara perusahaan sangat ketat maka perusahaan harus mampu menjaga loyalitas pelanggan nya agar pelanggan tersebut tidak pindah ke kompetitor lainnya yang akan mengakibatkan penurunan nya penghasilan perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah merek, harga dan kualitas produk berpengaruh pada loyalitas pelanggan PT Jaya Timur. Jumlah responden pada penelitian ini ada sebanyak 147 pelanggan yang di ambil sebagai sampel penelitian. Teknik pengumpulan data yang di gunakan adalah kuisioner kemudian data yang diambil di analisis menggunakan apliksi SPSS versi 25. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan ada nya pengaruh merek terhadap loyalitas pelanggan PT Jaya Timur secara positif atau signifikan dengan nilai t hitung -4,066 > t tabel -1,97646 dan nilai signifikansi variabel merek tersebut adalah 0,000 < 0,05, adanya pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan PT Jaya Timur secara positif atau signifikan dengan nilai t hitung 3,101 > t tabel 1,97646 dan nilai signifikansi variabel harga tersebut adalah 0,002 < 0,05, adanya pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan PT Jaya Timur secara positif atau signifikan dengan nilai t hitung 22,911 > t tabel 1,97646 dan nilai signifikansi variabel kualitas produk tersebut adalah 0,000 < 0,05, dan terakhir adanya pengaruh secara simultan antara merek, harga dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan PT Jaya Timur secara positif atau signifikan dengan nilai f hitung sebesar 230,233 > f tabel 3,06

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Merek, Harga, Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan: Brand, Price, Product quality, Customer loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 02 Nov 2022 09:42
Last Modified: 02 Nov 2022 09:42
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1898

Actions (login required)

View Item View Item