Prediction Tingkat Potensi Pembeli pada Hari Special di Toko Mitra Shopee

Artisya, Nur (2022) Prediction Tingkat Potensi Pembeli pada Hari Special di Toko Mitra Shopee. Skripsi thesis, Prodi Sistem Informasi.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (292kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (534kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (730kB) | Request a copy

Abstract

Shopee adalah Platform Marketplace yang menginjak pasar Indonesia pada puncak bulan Mei 2015 dan mulai berjalan akhir Juni 2015 di Indonesia. produk adalah segala sesuatu yang dapat di tawarkan kepada pasar untuk memuaskan suatu keinginan atau kebutuhan, termasuk barang fisik, jasa, pengalaman, acara, orang, tempat, property, organisasi, informasi dan ide. Mitra shopee toko Bagan Grosir sudah berdiri selama 3 tahun dengan total produk 700 lebih , menjual barang barang kebutuhan rumah tangga , fashion , dekorasi dll. Mengimplementasikan Data Mining khususnya klasifikasi mengunakan algoritma C4.5 di dalam memprediksi pembeli pada toko mitra shopee Bagan Grosir. Dengan metode decission tree adalah sebuah struktur flowchart yang mirip seperti struktur pohon, setiap titik pohon merupakan atribut yang telah diuji, setiap cabang merupakan hasil uji, dan titik akhir merupakan pembagian kelas yang dihasilkan. Dalam proses analisis peneliti mengunakan Teknik data mining memakai algoritma klasifikasi C4.5 yang diproses menggunakan aplikasi rapidminer versi 9.10.001 agar menemukan hasil prediksi pembeli pada toko mitra shopee. Menurut penelitian ini, data yang didapat bekerja secara akurat pada aturan masing-masing tes, dapat memfasilitasi penelitian berdasarkan data yang didapat dari proses pengujian prediksi pembeli yang dikelompokkan dalam beberapa variable.kualitas barang, promosi, harga barang, kecepatan pengiriman , seller ramah. Penelitian memakai 2 variabel keputusan yaitu naik dan turunnya pembeli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Prediction, Algoritma C4.5, Rapidminer, Prediksi pembeli
Subjects: 500 Ilmu Alam dan Matematika > 510-519 Matematika > 518.1 Algoritma
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Users 151 not found.
Date Deposited: 27 Jun 2022 02:32
Last Modified: 22 Nov 2024 04:40
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1695

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year