Pengaruh Lokasi dan Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian Perumahan pada PT Rexvin Propertindo Batam

Eliana, Nadia (2022) Pengaruh Lokasi dan Personal Selling terhadap Keputusan Pembelian Perumahan pada PT Rexvin Propertindo Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (351kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Nominal angka pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat menyebabkan kebutuhan manusia akan sebuah rumah untuk berlindung menjadi prioritas. Memilih sebuah rumah untuk berlindung diri melibatkan berbagai pertimbangan Lokasi dan Personal Selling merupakan faktor yang dipertimbangkan oleh calon pembeli atau konsumen dalam hal mempertimbangkan pembelian terhadap rumah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian, berapa besar pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian serta berapa besar pengaruh lokasi dan personal selling terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan data yang diperoleh dari 138 responden. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder dengan menggunakan metode random sampling. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda, menggunakan metode analisis data statistik menggunakan SPSS versi 25. Hasil dari penelitian yang dilakukan menghasilkan ketiga dari hipotesis diterima. Terbukti dari hasil uji t variabel lokasi diperoleh 2,274 dengan signifikansi 0,025, dan untuk variabel personal selling didapatkan 4,375 dengan signifikansi 0,000 yang dimana hasil dari t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 1,97769, serta hasil dari signifikansi masing masing variabel lebih kecil dari 0,05. Untuk hasil uji F didapatkan bahwa F hitung sebesar 11,614 dengan signifikansi sebesar 0,000 yang dimana hasil dari uji F menunjukkan lebih besar dari F tabel dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05. Hasil penelitian ini adalah lokasi dan personal selling berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Personal Selling, Keputusan Pembelian: Personal Selling, Purchasing Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Yulia Putri
Date Deposited: 10 Jun 2022 06:13
Last Modified: 30 Nov 2024 10:09
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1585

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year