Pengaruh Atribut Produk, Harga dan Promosi Terhadap Minat Beli Pada E Commerce Shopee

Minarli, Minarli (2022) Pengaruh Atribut Produk, Harga dan Promosi Terhadap Minat Beli Pada E Commerce Shopee. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (412kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (633kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (21MB) | Request a copy

Abstract

Pada masa globalisasi yang berjalan pesat saat ini tentu didukung oleh kedatangan teknologi yang kian maju dan berinovasi. Perkembangan teknologi yang maju menciptakan keadaan yang komersial dan praktis tentu mampu mendorong era perekonomian yang digital dan meningkatkan tingkat pembelanjaan masyarakat. Salah satu lapangan pembelanjaan yang berkembang dan memasuki ruang lingkup masyarakat adalah E Commerce. Dalam kegiatan E Commerce tentu minat beli menunjukan tampak konsumen akan berkunjungan kembali pada market semulanya atau beralih ke market lainnya. Salah satu E Commerce yang terkenal adalah Shopee. Pada penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh atribut produk, promosi dan harga terhadap minat beli pada E Commerce Shopee. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menngunakan teknik Non probability. Sampel yang diambil adalah konsumen yang pernah melakukan transaksi pada E Commerce Shopee sebanyak 297 responden. Pada penelitian ini kuesioner disebarkan dalam bentuk Google Form dan diolah kembali dengan program SPSS versi 25. Hasil Pengolahan data menyatakan bahwa minat beli konsumen dipengaruhi oleh variabel atribut produk, harga dan promosi pada E Commerce Shopee. Dengan nilai thitung masing-masing 1.928, 4.156, dan 8.819. sedangkan ttabel adalah 1.650 yang berarti thitung > ttabel. Variabel Atribut Produk, Harga dan Promosi secara bersamaan memberikan dampak terhadap Minat Beli. Nilai Fhitung 297.144 sedangkan Nilai Ftabel 3.03 yang berarti Fhitung > Ftabel serta nilai signifikansi 0.000 < 0.05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Atribut Produk, Promosi, Harga, dan Minat Beli: Product Attributes, Promotion, Price, and Buying Interest
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.84 Distribusi Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Yulia Putri
Date Deposited: 10 May 2022 02:49
Last Modified: 03 Dec 2024 05:17
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1407

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year