Pengaruh Iklan Media Digital, Kualitas Informasi dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian pada Situs E-Commerce Buka Lapak di Batam

Desnita, Vira (2024) Pengaruh Iklan Media Digital, Kualitas Informasi dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian pada Situs E-Commerce Buka Lapak di Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (277kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (704kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (14MB) | Request a copy

Abstract

Masyarakat Indonesia semakin menunjukkan minat yang meningkat dalam menggunakan belanja online untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka, didukung oleh kenyataan bahwa sekarang ini orang-orang memiliki pemahaman dan kebiasaan yang cukup terkait proses belanja online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan apakah iklan media digital, kualitas informasi, dan kepercayaan berpengaruh pada keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan data primer untuk membuktikan hipotesis, mengumpulkan data melalui penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Batam dengan sampel 100 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini mencakup analisis kuantitatif, uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis yang diproses menggunakan perangkat lunak SPSS 27.0. Secara parsial, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas informasi dan kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan pada keputusan pembelian, sementara iklan media digital tidak memiliki dampak signifikan pada keputusan pembelian. Secara bersamaan, hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel desain produk, kreativitas iklan, dan kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan pada keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Iklan Media Digital; Kepercayaan; Keputusan Pembelian; KualitasInformasi: Digital media advertising; Information quality; Purchase decision;Trust
Subjects: 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 006.754 Situs Jejaring Sosial
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 17 May 2024 06:01
Last Modified: 17 May 2024 06:01
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6130

Actions (login required)

View Item View Item