Pengaruh Promosi, Citra Merek, dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada E-Commerce Shopee di Kota Batam

Consina, Siti Khaviva (2024) Pengaruh Promosi, Citra Merek, dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada E-Commerce Shopee di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (6MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (313kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (690kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada e-commerce shopee, pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada e-commerce shopee, pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada e-commerce shopee. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian in adalah konsumen pengguna e-commerce shopee di kota Batam. Teknik pengambilan sampel dengan metode Non-probability dengan jumlah sampel sebanyak 204 responden. Variabel (X1) adalah promosi, variabel (X2) adalah citra merek, variabel (X3 ) adalah desain produk, dan variabel (y) adalah keputusan pembelian konsumen. Analisis data yang digunakan adalah analisis regreasi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen, citra merek berpengaruh positifi dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen, desain produk berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis 4 promosi, citra merek dan desain produk berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen pada e-commerce shopee di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: promosi, citra merek, desain produk, keputusan pembelian, shopee: promotion, brand image, product design, purchasing decisions, shopee.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 16 May 2024 03:08
Last Modified: 16 May 2024 03:08
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6120

Actions (login required)

View Item View Item