Pengaruh Desain Produk, Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Daia di Kota Batam

Lubis, Nur Aisyah (2024) Pengaruh Desain Produk, Brand Image dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Daia di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (216kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Dalam hal persaingan dengan pesaing, perusahaan diharuskan untuk menerapkan inovasi pemasaran yang lebih inovatif untuk penjualan barang dan jasanya, termasuk industri deterjen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui factor-faktor yang dapat memengaruhi pembelian deterjen daia yaitu desain produk, brand image, dan kualitas produk. Penelitian ini berbentuk kuantitatif deskriptif yang dilakukan di daerah kecamatan Batu Aji dengan metode kuesioner online melalui Google Form. Data diolah menggunakan SPSS Ver 20 dengan menggunakan uji validitas, reabilitas, uji T, dan ANOVA. Dari 100 orang resonden, didapatkan 21% laki-laki dan 79% Perempuan. Pengguna terbanyak berusia 17-25 tahun (51%) dan tinggal di kelurahan Buliang (46%). Lama penggunaan mayoritas >12 bulan yaitu sebanyak 38% responden. Hasil pengujian reliabilitas menunjukkan nilai Cronbach’s Alpha variabel desain produk (X1) sebesar 0,818, brand image (X2) sebesar 0,920, kualitas produk (X3) sebesar 0,914, dan keputusan pembelian (Y) sebesar 0,849. Uji regresi linear didapatkan persamaan Y = 1.460 + 0,304X1 + -0,005X2 + 0,358X3 + e. Hasil uji T menunjukkan bahwa desain produk dan kualitas produk memiliki pengaruh signifikan, tetapi tidak dengan brand image (p<0.05). Akan tetapim uji test ANOVA menghasilkan p<0.000 sehingga dapat disimpulkan bahwa desain produk, brand image dan kualitas produk secara bersamaan berdampak signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Desain produk, Brand image, Kualitas produk:Product Design , Brand Image, Product Quality
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 14 May 2024 03:34
Last Modified: 14 May 2024 03:34
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6100

Actions (login required)

View Item View Item