Pengaruh Kualitas Produk, Reputasi dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian pada PT Semarak Konstruksi Batam

Andriyani, Baiq Dewi (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Reputasi dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian pada PT Semarak Konstruksi Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (356kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Saat ini pengembangan-pengembangan infrastruktur seperti jalan, jembatan dan fasilitas-fasilitas lainnya, terus meningkat seiring dengan pertumbuhan penduduk. Penelitian ini didasarkan pada keluhan konsumen terkait kualitas produk. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk, reputasi dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada PT Semarak Konstruksi Batam. Objek pada penelitian ini yaitu konsumen PT Semarak Konstruksi Batam. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling. Data diolah menggunakan SPSS 25. Analisis metode yang digunakan yaitu uji statistik deskriptif, uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Berdasarkan pada hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas produk memperoleh nilai t hitung 5,235 > t tabel 1,978 dan Sig. sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti berpengaruh secara positif serta signifikan terhadap keputusan pembelian. Reputasi memperoleh nilai t hitung 3,352 > t tabel 1,978 dan Sig. sebesar 0,001 < 0,05 yang berarti berpengaruh secara positif serta signifikan terhadap keputusan pembelian. Kepercayaan memperoleh nilai t hitung 3,742> t tabel 1,978 dan Sig. sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti berpengaruh secara positif serta signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari uji F kualitas produk, reputasi dan kepercayaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji anova dengan nilai f hitung > f tabel dan sig < 0,05. Dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk, reputasi dan kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Reputasi, Kepercayaan, Keputusan Pembelian: Product Quality, Reputation, Trust, Purchasing Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 26 Apr 2024 07:20
Last Modified: 26 Apr 2024 07:20
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6003

Actions (login required)

View Item View Item