Pengaruh Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Di PT BPR INDOBARU FINANSIA

Wani, Sari (2021) Pengaruh Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Di PT BPR INDOBARU FINANSIA. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (638kB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (209kB) | Request a copy

Abstract

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) merupakan kegiatan usaha yang menghimpun dan menyalurkan dana kepada pengusaha kecil dan menengah. Tidak bisa dimungkiri jumlah perusahaan BPR di wilayah kota batam tidaklah sedikit, tentu saja persaingan antar bank juga dikategorikan tinggi, sehingga setiap perbankan harus mencari cara agar tidak terjadi kemunduran. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT BPR Indobaru Finansia di Kota Batam. Sampel penelitian yang digunakan berjumlah 171 melalui teknik nonprobability sampling dengan metode sampling Purposive. Data diperoleh melalui kuesioner yang di isi oleh nasabah PT BPR Indobaru Finansia. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji realibilitas, uji asumsi klasik dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas dan uji pengaruh menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R 2 ), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji F dengan menggunakan software program SPSS Versi 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel fasilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial maupun simultan terhadap variabel kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, Facilities, Service Quality, Customer Satisfaction
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330-339 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan
300 Ilmu Sosial > 330-339 Ilmu Ekonomi > 332.17 Layanan Bank
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.306 Analisa Pekerjaan Manajemen Personalia
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 29 Apr 2021 05:31
Last Modified: 29 Apr 2021 08:36
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/587

Actions (login required)

View Item View Item