Nurdiana, Nurdiana (2019) The Hero Journey of Alice in “Alice’s Adventure in Wonderland” by Lewis Carrol: Archetypal Approach. Skripsi thesis, Prodi Sastra Inggris.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (8MB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini adalah tentang novel Alice’s Adventure in Wonderland yang merupakan salah satu karya populer yang di tulis oleh Lewis Carrol. Penelitian ini menggunakan pendekatan archetypal dalam menganalisis pola hero’s journey yang terdiri dari tahap separation, tahap initiation dan tahap return sesuai yang dikemukakan oleh Joseph Campbell. Dikemukakan oleh Joseph Campbell, teori hero’s journey dibagi menjadi tiga tahap, yaitu Tahap Separation, Tahap Initiation dan Tahap Return. Setiap tahap akan dibagi ketahapan yang lain. Tujuan dari penelitian ini menganalisis tahap separation dan tahap return Alice dalam novel Alice’s Adventure in Wonderland. Penelitian ini mengaplikasikan metode kualitatif untuk menganalisa novel dan mengetahui setiap tahapan hero’s journey yang kemudian hasilnya di presentasikan dalam bentuk narasi. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menemukan ada 4 tahapan dari tahap separation dan return di dalam novel Alice’s Adventure in Wonderland yang terdiri dari Call to Adventure, The Crossing of the First Threshold, Belly of The Whale dan Master of Two Worlds
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Novel Petualangan Alice di Wonderland, Teori Hero’s journey, Metode Kualitatif, Separation, Return: Alice‟s Adventure in Wonderland Novel, Hero‟s journey Theory, Qualitative Method, Separation, Return |
Subjects: | 800 Kesusastraan > 820-829 Kesusastraan Inggris > 823 Fiksi Inggris, Prosa Inggris |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Sastra Inggris |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 28 Oct 2023 07:41 |
Last Modified: | 28 Oct 2023 07:41 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5410 |
Actions (login required)
View Item |