Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Wisatawan di Pulau Petong Barelang

Randa, Boy Er (2019) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Wisatawan di Pulau Petong Barelang. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (16MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Batam merupakan salah satu kota di Indonesia yang selalu di kunjungi oleh wisatawan asing maupun wisatawan lokal, dikarenakan letak dari kota Batam yang cukup strategis, salah satu tempat wisata yang ada di Batam adalah Pulau Petong Barelang yang di kelola oleh PT KEMBAR PULAU PETONG, pulau ini sangat sering di kunjungi oleh wisatawan untuk melakukan snorkeling. Atas dasar hal tersebut diambil judul “Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan wisatawan di Pulau Petong Barelang”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan hubungan yang positif antara Harga dengan Keputusan wisatawan, Promosi dengan keputusan wisatawan, lokasi dengan keputusan wisatawan dan harga, promosi serta lokasi secara bersama-sama terhadap keputusan wisatawan. penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan populasi yang diambil adalah wisatawan yang datang ke Pulau Petong Barelang. Sampel penelitian ini sebanyak 137 responden dengan penarikan sampel menggunakan teknik teori Gay & Diehl. Penelitian ini dilakukan di Pulau Petong Barelang. serta penelitian ini diolah dengan aplikasi SPSS untuk membantu mendapatkan hasil penelitian. Analisis ini meliputi : uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan koefisien determinasi (R2 ), serta pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F. dan semua pernyataan telah diuji dan dinyatakan valid serta realibel. Hasil penilitian secara parsial melalui uji t diketahui bahwa variabel harga, promosi dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan wisatawan. Dan melalui uji F hasil harga, promosi dan lokasi secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel keputusan wisatawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Lokasi, Keputusan Wisatawan: Price, Promotion Location, Tourist Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 13 Oct 2023 02:22
Last Modified: 13 Oct 2023 02:22
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4580

Actions (login required)

View Item View Item