Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada PT Bagus Prima Quality di Kota Batam

Sabrina, Sabrina (2019) Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada PT Bagus Prima Quality di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (14MB) | Request a copy

Abstract

Persaingan yang semakin ketat menjadikan perusahaan berkompetisi untuk dapat memaksimumkan penjualannya. Setiap perusahaan harus memilih cara yang tepat sasaran untuk dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian pada PT Bagus Prima Quality di Kota Batam. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah promosi (X1), harga (X2), dan keputusan pembelian (Y). Jumlah responden Pada PT Bagus Prima Quality sebanyak 120 orang dengan teknik pengambilan sampel yaitu sampel jenuh sehingga jumlah sampel yaitu 120 responden. Metode pengumpulan data yaitu dengan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, uji pengaruh dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dan koefisien determinasi (R2), uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji-t parsial dan uji-F simultan dengan menggunakan program SPSS Versi 20. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian adalah signifikan dimana t hitung lebih besar dari t tabelnya, pengaruh harga juga signifikan, dan secara simultan memiliki nilai F hitung lebih besar dari F tabelnya. Sedangkan nilai R2 sebesar 34,1% penelitian ini dipengaruhi oleh promosi dan variabel harga, sementara sisanya sebesar 65,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Harga, Keputusan Pembelian: Promotion, Price, Purchasing decision
Subjects: 000 Karya Umum > 020-029 Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 021.7 Promosi Perpustakaan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 12 Oct 2023 07:06
Last Modified: 12 Oct 2023 07:06
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4463

Actions (login required)

View Item View Item