Manik, Rosmeilina (2018) Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor pada PT Alfa Scorpii Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (15MB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian sepeda motor di Kota Batam. Bauran pemasaran (marketing mix) merupakan kombinasi variabel atau kegiatan yang merupakan inti dari sistem pemasaran, variabel yang dapat dikendalikan oleh perusahaan untuk mempengaruhi reaksi pembeli atau konsumen. Tujuan dilakukan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran baik secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian sepeda motor di kota Batam. Dimana dalam penelitian ini bauran pemasaran dibagi menjadi empat variabel yaitu produk, harga, lokasi, promosi dan metode penarikan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Metode dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan menggunakan data primer, dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument penelitian dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 176 responden dan skala pengukurannya menggunakan skala Likert. Pengolahan data menggunakan SPSS 20 dan berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa bauran pemasaran (produk, harga, lokasi, promosi) melalui uji F memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian (simultan). Melalui uji T, diketahui bauran pemasaran memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian (parsial).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Produk, Harga, Lokasi, Promosi dan Keputusan Pembelian: Product, Price, Location, Promotion and Purchase Decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran, Analisis Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 09 Oct 2023 07:49 |
Last Modified: | 09 Oct 2023 07:49 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4204 |
Actions (login required)
View Item |