Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Volume Penjualan pada PT Walet Sumatera Indonesia di Kota Batam

Suvyani, Suvyani (2018) Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Volume Penjualan pada PT Walet Sumatera Indonesia di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (857kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (693kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kualitas produk dan harga terhadap volume penjualan pada PT Walet Sumatera Di Kota Batam. Penelitian ini adalah kuantitatif dan penyebaran data melalui kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen PT Walet Sumatera Indonesia. Sampel dalam penelitian ini mencapai 112 melalui teknik Slovin, maka kuesioner ini disebarkan kepada responden yang berjumlah 112 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yaitu mengambil responden sebagai sampel secara sengaja dan hanya untuk responden tertentu, dimana konsumen yang secara sengaja dijumpai atau diteleponin peneliti, pengumpulan data primer yang digunakan peneliti diperoleh dari kuesioner. Selanjutnya data yang telah terkumpul dianalisis dengan analisis regresi berganda dan signifikan menggunakan Uji T dan Uji F dengan bantuan alat hitung SPSS (Statistic Product and Service Solution) versi 21 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan pada PT Walet Sumatera Indonesia di Kota Batam dan variabel kualitas produk secara parsial memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap volume penjualan, dan variabel harga secara parsial memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap volume penjualan. Secara simultan kualitas produk dan harga memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan pada PT Walet Sumatera Indonesia di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: harga, kualitas produk, volume penjualan: price, product quality, sales volume.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 04 Oct 2023 06:46
Last Modified: 04 Oct 2023 06:46
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4019

Actions (login required)

View Item View Item