Efektivitas Kinerja Pegawai dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan di Kantor Camat Batu Aji Kota Batam

Maria, Yuliana (2022) Efektivitas Kinerja Pegawai dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan di Kantor Camat Batu Aji Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Administrasi Negara.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (7MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (818kB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (396kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (687kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kota Batam ialah Kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Wilayah Kota Batam terdiri dari pulau Batam, pulau Rempang dan Pulau Galang serta pulau�pulau kecil lainnya di kawasan Selat Singapura dan Selat Malaka. Kepulauan Riau memiliki 76 Kecamatan, salah satunya ialah Kecamatan Batu Aji yang berada di Kota Batam. Kecamatan ialah pembagian wilayah administratif Negara Indonesia, Kecamatan dipimpin oleh seorang camat dan dipecahkan kepada beberapa kelurahan dan desa-desa. Dalam kecamatan melakukan pelayanan publik yang merupakan salah satu tugas penting yang tidak bisa diabaikan oleh pemerintah daerah, karena jika komponen pelayanan megalami stagnasi hampir dapat dipastikan semua sektor akan berdampak kemacetan. Oleh karena itu, perlu adanya perencanaan pusat bagi masyarakat sesuai dengan kewenangan yang diberi oleh pemerintah pusat kepada pemerintah daerah. Efektivitas kinerja aparatur pemerintah merupakan faktor yang paling sering menentukan keberhasilan sebuah organisasi pemerintahan, dengan tujuan akhir melayani masyarakat dan bekeerja secara optimal, demi terwujudnya pelayanan publik yang sesuai dengan tuntutan masyarakat. di Kecamatan Batu Aji Batam terindikasi aparatur pemerintah dalam memberi pelayanan publik masih kurang. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis kualitas Pelayanan publik di Kantor Kecamatan Batu Aji Kota Batam. Dilihat dari beberapa indikator yang digunakan ialah pencapaian tujusn, kualitas kerja, kuantitas kerja, ketepatan waktu, kepuasan kerja. Serta faktor yang memengaruhi yakni waktu, tugas, produktivitas, motivasi, evaluasi kerja, pengawasan, lingkungan kerja, dan sarana prasarana. Penelitian ini mengunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian ini menujukan bahwasannya kualitas pelayanan Publik di Kecamatan Batu Aji Kota Batam sangat baik, tetapi masih ada yang kurang yakni hal waktu terlesaikannya tugas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Kinerja, Pelayanan Publik:Effectiveness, Performance, Service Quality.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Layanan Kantor
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Administrasi Negara
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 08 Jun 2023 09:48
Last Modified: 05 Dec 2024 03:03
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3228

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year